Jumat, 23 November 2012

teater by request


                Teater merupakan sebuah drama yang dipentaskan. Teater dapat dituangkan dalam bentuk teater musical, gerak , puisi, dramatic dan sejenisnya. Teater dapat menceritakan kehidupan manusia, hewan , dll.
            By Request, merupakan grup teater dari Yogyakarta yang datang ke Banyuwangi untuk memperkenalkan dan mengajari ber-teater yang baik . Mereka juga memberi kesempatan untuk para penonton untuk memilih adegan yang akan di pertontonkan .
            Pertunjukan teater By Request sangat menarik,dapat menjadi inspirasi ber-teater , mereka berteater tidak menggunakan naskah atau biasa di sebut improve . Tidak mudah untuk berteater dengan ketukan cepat,karena apabila mendengar ketukan mereka harus segera ganti ekspersi,dari sedih ke gembira atau sebaliknya . Saat dua pemain berteater dengan mambacakan sebuah puisi menggunakan dua bahasa , yaitu bahasa asing dan bahasa Indonesia , mereka tidak berunding terlebih dahulu,namun kata-kata yang di gunakan sangat pas. Hal itu dapat membuat para penonton berdecak kagum .
            Saat sesi bertanya , para penonton khususnya siswa-siswi SMPN 1 Genteng banyak menanyakan tentang teater, satu-persatu pertanyaan di jawab dengan baik .
            Pertunjukan teater ini dapat menghibur sekaligus belajar apa saja mengenai teater . Adegan-adegannya pun dapat membuat penonton tertawa dan mengubah suasana hati yang sedang suntuk atau sedih jadi gembira .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar